PKM Pendampingan Marketing UMKM Pecel Lele OMA
Abstract
ABSTRAK
Pecel Lele Oma merupakan UMKM yang berdiri dikarenakan sebagai syarat kelulusan atau
tugas akhir dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Prasetya Mulya. Pecel Lele Oma
juga merupakan tempat makan pecel lele atau pecel ayam dengan menyuguhkan tempat
makan yang bersih dan kekinian dengan konsep berada di dalam ruko. Untuk mengoptimalkan promosi Pecel Lele Oma dilakukan berbagai macam strategi promosi dari pembuatan konten di sosial media seperti Instagram dan Tiktok hingga bekerja sama dengan Universitas Pradita dengan membuat diskon untuk mahasiswa/i Universitas Pradita yang bertujuan untuk dapat meningkatkan pendapatan dari Pecel Lele Oma dan juga meningkatkan kesadaran merek dari Pecel Lele Oma agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian, artikel ini dibuat agar dapat memberikan inovasi ataupun wawasan mengenai bagaimana UMKM kuliner Pecel Lele Oma menggunakan strategi promosi agar dapat mengembangkan bisnis Pecel Lele Oma dalam lingkungan bisnis kuliner yang kompetitif.
ABSTRACT
Pecel Lele Oma is a micro, small, and medium enterprise (MSME) established as a requirement for graduation or as a final project by students of Prasetya Mulya University. Pecel Lele Oma is also a dining place that serves pecel lele or pecel ayam, offering a clean and contemporary dining experience with a concept situated in a shophouse. To optimize the promotion of Pecel Lele Oma, various promotional strategies are implemented, ranging from creating content on social media platforms like Instagram and TikTok to collaborating with Pradita University by offering discounts to Pradita University students. These efforts aim to increase Pecel Lele Oma's revenue and enhance brand awareness, making it more widely recognized by the public. Therefore, this article is created to provide innovations and insights into how the culinary MSME Pecel Lele Oma utilizes promotional strategies to develop its business in a competitive culinary business environment.