Pengaruh Brand Ambassador K-pop dan Social Media Content Terhadap Minat Beli Produk Skin Care (Studi Kasus Azarine)

  • Nabilah TANRI ABENG UNIVERSITY
  • Muhammad Zakky Azhari Tanri Abeng University
Keywords: Brand Ambassador, Korean Wave, K-Pop, Social Media Content

Abstract

Fenomena Korean Wave yang terjadi saat ini telah dimanfaatkan produk-produk skin care untuk
strategi pemasaran dengan menggaet artis-artis Korea untuk menjadi brand ambassador produknya.
Azarine bekerjasama dengan artis-artis K-pop yang sedang naik daun untuk menjadi wajah brand mereka,
serta aktif melakukan kegiatan promosi melalui social media content di berbagai platform sosial media.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan kuesioner sebagai metode pengumpulan
data. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dinyatakan bahwa brand ambassador K-pop dan konten sosial
media berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Azarine khususnya untuk pembelian online.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
How to Cite
Nabilah, & Azhari, M. Z. (2024). Pengaruh Brand Ambassador K-pop dan Social Media Content Terhadap Minat Beli Produk Skin Care (Studi Kasus Azarine). IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 276-283. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v8i2.4332