PENGARUH PROMOSI E-CARD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

  • Leni Cahyani
  • Arlin Ferlina Mochamad Trenggana
  • Eka Irawati
Keywords: Promosi, E-card, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Perkembangan teknologi mempengaruhi sebuah perpaduan layanan fasilitas yang ditawarkan oleh kartu keanggotaan
dan aplikasi mobile yaitu salah satunya perusahaan CGV dengan melalui aplikasi E-Card. Tingginya jumlah masyarakat
yang menggunakan smartphone termasuk para penonton film di Indonesia aplikasi ini salah satu solusi kemudahan kepada
penonton dalam melakukan transaksi pembelian tiket. CGV Cinemas memilih E-Card Member sebagai alat promosi agar
dapat meningkatan loyalitas pelanggan dan mampu mengikat para penggunanya. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif, verivikatif dan kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi E-Card Member tersebut
terhadap loyalitas pelanggan CGV Cinemas kota Bandung. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel.
Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
promosi E-Card berpengaruh secara posotif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan CGV Cinemas BEC Mall Bandung
dengan koefisien determinasi sebesar 45,6% sedangkan sisanya 54,4% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Published
2018-01-30