STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN SEBAGAI RUMAH SAKIT BERAKREDITASI INTERNASIONAL

(Studi Kasus Pada RSUP Persahabatan Jakarta)

  • Dwi Fathiannisa Universitas Persada Indonesia YAI
  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia YAI
Keywords: Strategi Humas dan Kualitas Pelayanan

Abstract

Keberadaan rumah sakit memberikan kesempatan pada pasien dalam menentukan rumah sakit mana yang dianggap sesuai dengan kebutuhannya, sehingga rumah sakit tersebut diharapkan memiliki pelayanan yang berkualitas dan berorientasi kepada kepuasan pasien. Strategi humas dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit yang terpenting di mata pasien adalah mampu menyelesaikan dan menangani keluhan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Humas RSUP Persahabatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Pasien Rawat Jalan Sebagai Rumah Sakit Berstandar Internasional. Peneliti meneliti kejadian yang terjadi didalam RSUP Persahabatan menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya kesan serta tanggapan yang positif dari pasien yang berobat di RSUP Persahabatan yang berdampak pada timbulnya trust/ kepercayaan masyarakat terhadap RSUP Persahabatan sehingga sangat berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan.

Published
2021-08-01