PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT LANJUT USIA KEMENTRIAN SOSIAL RI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN REMAJA

RT.002/01 KELURAHAN SETIA MEKAR TAMBUN SELATAN

  • Sari Endah Nursyamsi Universitas Bhayangkara Jakarta
  • Nasaruddin Siregar Universitas Bhayangkara Jakarta
Keywords: Pengaruh Iklan, Layanan Masyarakat, Pengetahuan Remaja

Abstract

Masalah sosial seperti lanjut usia masih menjadi salah satu tugas pemerintah khususnya Kementrian Sosial RI maka iklan layanan masyarakat lanjut usia dibuat, tujuan untuk menciptakan pengetahuan dalam diri masyarakat sehigga ada kesadaran, menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat dan meningkatkan tanggung jawab bersama antar masyarakat. Oleh karena itu penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen menyebarkan kuesioner sebagai alat kumpul data dan penyebar kuesioner dilakukan dua kali dengan sebelum perlakuan dan sesudah perlakuan. Dengan tujuan apakah ada peningkatan pengetahuan setelah melihat iklan layanan masyarakat. Responden penelitian ini tidak menggunakan sampling melainkan populasi sebagai respondennya karena jumlah remaja hanya 50 orang. Dalam hasil penelitian sebelumnya diberikan perlakuan responden yang berpengetahuan tinggi hanya 18 orang (36%) dan setelah diberi perlakuan seluruh responden pengetahuan menjadi tinggi (100%).

 

Published
2021-08-11