Peran Humas Dalam Meningkatkan Citra Muslimahdaily.com Melalui Media Sosial Instagram

Studi Fenomenologi pada Akun Instagram@Muslimahdailycom

  • Dwi Naningsih Universitas Persada Indonesia YAI
  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia YAI
Keywords: Citra, Humas, Teori Media Baru

Abstract

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya individu, namun penggunanya dalam berbentuk organisasi atau perusahaan. Mereka menggunakan media sosial instagram sebagai penunjang reputasi mereka dimata publiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana peran PR di dalam MuslimahDaily.com dalam melalui akun media sosial Instagram @muslimahdailycom. Dalam penelitian ini landasan teori dan konsep yang digunakan adalah teori media baru, komunikasi, peran PR, media sosial instagram, dan citra. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif. Sifat atau jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam bentuk data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan triangulasi sumber sebagai teknik pengabsahan data. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan, peran humas dalam meningkatkan citra MuslimahDaily.com melalui media sosial instagram sudah baik. Hal itu dilihat dari berbagai feedback positif yang berbeda- beda dari para pembacanya yang direpost kembali oleh tim MuslimahDaily.com. Humas MuslimahDaily.com terus berusaha dalam meningkatkan citranya dengan menghadirkan konsep- konsep yang mencirikhaskan tema MuslimahDaily.com dengan menyesuaikan jadwal setiap posingan yang sudah ditentukan melalui akun media sosial @muslimahdailycom.

Published
2022-08-17