Peran Digital Content Di Instagram Dalam Membentuk Brand Positioning Sustaination

PT. Lingkar Hijau Indonesia

  • Senopati Wardhana Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Sri Ekowati Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Digital Content, Instagram, Brand Positioning, Sustainability, e- commerce, social enterprise

Abstract

Kini semakin banyak orang-orang yang sudah menerapkan gaya hidup berkelanjutan. Hal ini membuat banyaknya social enterprise dibidang sustainablity juga memiliki kompetitor. Berdasarkan fenomena tersebut, Peneliti memilih judul mengenai Digital Content di Instagram dalam Membentuk Brand Positioning Perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sebuah Content di Instagram dapat membentuk brand positioning sebuah perusahaan sehingga perusahaan memiliki pembeda dari kompetitornya. Peneliti menggunakan Teori Brand Buildind dan konsep Digital Content Marketing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu, wawancara dengan 3 informan, observasi, dokumentasi, serta studi kepustakaan. Keabsahan data yang dilakukan oleh Peneliti yaitu dengan Triangulasi Sumber Sustaination melalui digital konten di Instagram @Sustaination telah berperan dalam membentuk brand positioning Sustaination (PT. Lingkar Hijau Indonesia) sebagai Sustainable E-Commerce yang menjual produk ramah lingkungan melalui konten-konten di Instagram @Sustaination yang dinilai para Informan sebagai konten yang menarik, relevan, dan juga interaktif bagi followers yang khususnya memiliki ketertarikan terhadap gaya hidup sustainability dan mengikuti akun Instagram @Sustaination.

Published
2023-11-26