Pengaruh Intensitas Menonton Konten Youtube Nex Carlos Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Aplikasi Gofood
Abstract
Internet menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, dengan menggunakan internet seseorang dapat dengan mudah memberikan atau menerima informasi dari berbagai sumber, salah satu aplikasi membeli dengan transportasi online adalah GoFood. Yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh intensitas menonton konton Youtube terhadap Keputusan pembelian Masyarakat melalui aplikasi Gofood. Dalam penelitian ini menggunakan variabel intensitas menonton konten dan variabel Keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan penedekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif dan metode penelitian survey. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori uses and gratification. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil uji T yang dilakukan terdapat pengaruh antara variabel intensitas menonton konten Youtube terhadap keputusan pembelian masyarakat menggunakan aplikasi GoFood