PKM Pemberdayaan Digital Marketing Pada Usaha Kreatif Brownis Al-Baroroh Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Prily Fitria Aziz
  • Sanjaya Pinem
  • Zalzulifa Zalzulifa
Keywords: e-commerce, digital marketing, metode partisipatif

Abstract

Era Pandemi covid-19 mendorong para pengusaha termasuk juga industri rumah
tangga mengadopsi era kebiasaan baru. IRT Al-baroroh dengan fokus usaha brownies
cokelat juga terdampak covid-19 terutama pada bidang pemasaran. Pelatihan ini
diperlukan untuk meningkatakan pengetahuan akan digital marketing yang dapat
digunakan sebagai salah satu cara dalam meningkatkan pemasaran pada era pandemi
covid-19. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode partisipatif,
dimana pengabdi dan mitra sama-sama ikut serta dari awal sampai akhir. Tahapan
pelaksanaan dimulai dari 1). Pembimbingan e-commerce, 2). Program pelatihan foto
produk, 3). Program pelatihan SEO dan terakhir 4). Evaluasi Penelitian. Hasil dari
pelatihan ini mitra mampu menguasai penggunaan e-commerce dan juga
memaksimalan pengambilan foto untuk produk dengan aplikasi dan penggunaan
Google MyBussiness sebagai pengenalan produk mitra pada mesin pencari

Published
2021-10-31