Pkm Pelatihan Digital Marketing Dengan Aplikasi Tik Tok Serta Optimalisasi Live Tik Tok Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pada Pelaku Umkm Binaan Gemma Indonesia Raya

  • Gairah Sinulingga STIE Manajemen Bisnis Indonesia
  • Sri Setiawati STIE Manajemen Bisnis Indonesia
  • Farhan Furkonudin
  • Ahmad Muhammad Thantawi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Elly Siti Nurliyah STIE Manajemen Bisnis Indonesia
  • Hj. Amanda Lestari Putri Lubis STIE Manajemen Bisnis Indonesia
  • Purnomo Purnomo STIE Manajemen Bisnis Indonesia
  • Marjan Miharja STIH IBLAM
  • Harun Faizal UIKA Bogor
Keywords: UMKM, Marketing Digital, Tik-Tok

Abstract

Dalam upaya mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, lembaga GEMMA indonesia Raya berkomitmen untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM binaan agar mampu meningkatkan daya saing dan menghadapi perubahan zaman. Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, Program Pengabdian Masyarakat (PKM) dengan judul Pelatihan Digital Marketing dengan Aplikasi Tik Tok serta Optimalisasi Live Tik Tok sebagai Upaya Peningkatan Penjualan pada Pelaku UMKM Binaan Gemma Indonesia Raya dirancang dan dilaksanakan secara bertahap dan praktek langsung dengan menggunalan aplikasi Tik-Tok Shop.

Published
2022-11-07