Pemanfaatan Media Sosial sebagai Upaya dalam Meningkatkan Pemasaran Penjualan Tahu Gejrot Desa Bojongsari

  • Yana Cahyana
Keywords: Media sosial, pemasaran penjualan, UMKM

Abstract

Peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di desa Bojongsari sangat
penting. UMKM dapat membantu peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, namun
pada masa pandemik Covid-19 ini, keberadaan UMKM menjadi hal yang sangat krusial.
Faktor utama yang mempengaruhi adalah menurunnya daya beli masyarakat terhadap
produk UMKM tersebut. Salah satu produk UMKM yang perlu mendapat perhatian
penting di desa Bojongsari adalah UMKM tahu gejrot. Kurangnya promosi yang baik dan
tepat menyebabkan menurunnya pendapatan dari UMKM tersebut. Media sosial
merupakan salah satu media promosi paling populer dan sangat murah untuk saat ini.
Metode kegiatan ini adalah dengan ceramah, diskusi dan praktik secara daring. Hasil dari
kegiatan yang dilaksanakan yaitu adanya materi sosialisasi tentang pemasaran produk
dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini. Dengan diadakannya
sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha tahu
gejrot dalam mempromosikan hasil-hasil usaha mereka dengan tepat kepada konsumennya
melalui media sosial.

Published
2021-10-31