Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Butik Amel Pondok Gede Kota Bekasi

  • Siti Nur Fauzyah
  • Endang M. Sasmita
  • Bida Sari
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Butik Amel Pondok Gede Kota
Bekasi. Pendekatan kuantitatif digunakan pada metode penelitian asosiatif kausal ini
Sampel penelitian ditentukan dengan teknik accidented sampling sebanyak 60 responden.
Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 26.0 untuk menguji kualitas data, uji
asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi berganda, uji t
dan uji F. Kontribusi variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap
kepuasan konsumen sebesar 17,4% dan sisa nya sebesar 82,6% adalah kontribusi dari
faktor lain di luar model. Uji ANOVA didapatkan nilai Fhitung sebesar 5.133 lebih besar
dari nilai Ftabel sebesar 2.77. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan dari kualitas produk, pelayanan, dan harga secara bersama-sama terhadap
kepuasan konsumen pada Butik Amel Pondok Gede Kota Bekasi.

Published
2020-11-11