Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Emina Di Mall Kota Kasablanka

  • Neneng Sri Patmawati
  • Rinaldi Syarif
Keywords: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk
terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Emina pada Outlet Emina di Mall Kota Kasablanka. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap hubungan antara dua variabel
atau lebih, teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan populasi sebanyak 150 orang dan jumlah
sample sebanyak 60 responden. Dalam analisis stastistik kali ini penulis menggunakan Uji kualitas data,
Uji Asumsi Klasik dan Uji Analisis Data, yaitu menggunakan koefisien korelasi berganda, determinasi,
regresi berganda, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi berganda
sebesar 0.655 yang berarti mempunyai hubungan korelasi yang positif dan kuat. Yang berarti bahwa
harga, citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Hasil regresi determinan dapat
disimpulkan bahwa lingkungan kerja, kepuasan kerja dan motivasi memiliki nilai 0,399 terhadap
viariabel loyalitas karyawan, sisanya 60,1% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar model penelitian.
untuk nilai regresi berganda di dapat Ý= 9.850 + 0.285 X1 + 0.282 X2 + 0.214 X3 dan hasil dari uji t
harga (X1) thitung = 3.330 > ttabel = 2,002, citra merek (X2) thitung = 3.778 > ttabel = 2,002, kualitas produk
(X3) sebesar thitung = 2.265 > ttabel = 2,002 dan Fhitung = 14,057 > Ftabel = 2,77 maka H4 diterima. Jadi dapat
disimpulkan bahwa harga (X1), kualitas produk (X2) dan citra merek (X3) secara bersama-sama
(simultan) terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian bagi peneliti-peneliti selanjutnya, penelitian
ini dapat digunakan sebagai referensi untuk penelitian yang akan datang dengan menggunakan variablevariable lain yang berbeda.

Published
2020-11-11