Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Patria Maritime Lines

  • Putri Putri Universitas Persada Indonesia YAI
  • Endri Sentosa Universitas Persada Indonesia YAI
Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Patria Maritime Lines. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Patria Maritime Lines yang berjumlah 57 orang karyawan dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan jenis sampel yaitu sampel jenuh, metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linear berganda. Alat ukur yang digunakan untuk analisis ini adalah SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji parsial (uji t) 1.) Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT Patria Maritime Lines; 2.) Pengembangan Karir berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT Patria Maritime Lines; 3.) Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT Patria Maritime Lines; 4.) Gaya Kepemimpinan Transformasional, Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT Patria Maritime Lines. Dari 4 variabel yang dominan adalah Gaya Kepemimpinan Transformasional, hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai regresi linear berganda tertinggi yaitu sebesar 0.285.

Published
2021-10-14