Pengaruh Iklan, Citra Merek, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy

  • Nuraeni Nuraeni Universitas Pelita Bangsa
  • Rahmat Hidayat Universitas Pelita Bangsa
Keywords: Iklan, Citra Merek, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy. Dengan variabel iklan adalah X1, variabel citra merek adalah X2, variabel desain produk adalah X3, dan variabel keputusan pembelian adalah Y. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para responden yang terdiri dari pertanyaan-pertanyaan yang telah disediakan pilihan jawabannya dengan menggunakan skala likert. Skala Likert dengan rentang skala 1-5. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Angkatan 2017 Manajemen Pemasaran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 140 responden.

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, uji autokolerasi, uji heteroskedastistas) regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji Koefisien Derteminan (R2). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy, citra merek secara parsial menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy, dan desain produk secara parsial menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-15
How to Cite
Nuraeni, N., & Hidayat, R. (2021). Pengaruh Iklan, Citra Merek, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy. IKRAITH-EKONOMIKA, 5(2), 177-186. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1331