Peran WOM Sebagai Variabel Intervening Pada Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas

  • Endang Tjahjaningsih Universitas Stikubank Semarang
  • Muhammad Ikhsan Fifaldyovan Universitas Stikubank Semarang
  • Alya Takwarina Cahyani Universitas Diponegoro Semarang
  • Alimuddin Rizal Rivai Universitas Stikubank Semarang
Keywords: kualitas layanan, persepsi harga, loyalitas pelanggan, WOM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan WOM sebagai variabel intervening dalam hubungan pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap loyalitas. Studi ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap loyalitas dilakukan dengan menguji dan menganalisis data apakah secara tidak langsung mempengaruhi loyalitas pelanggan. Berdasarkan data primer 102 pelanggan yang diuji dan dianalisis, telah terbukti bahwa kualitas layanan dan persepsi harga mepengaruhi loyalitas;  kualitas layanan, persepsi harga, dan WOM secara langsung mempengaruhi loyalitas dan bahwa WOM menjadi variabel intervening dalam hubungan kualitas layanan dan persepsi harga terhadap loyalitas

Published
2021-11-01