Pengaruh Promosi, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Bakmi Golek Dewi Sartika

  • Kevin Andreas Siboro Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endang M Sasmita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Promosi, Lokasi, Fasilitas Dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Kepuasan konsumen menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam perkembangan dunia
kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan fasilitas
terhadap kepuasan Bakmi Golek Dewi Sartika. Metode penelitian yang digunakan adalah
asosiasi kausal dengan analisis kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner
dan didistribusikan kepada seluruh konsumen. Pengolahan data yang dilakukan dengan
program SPSS (Statistical Package for The Social Science) versi 25.0. Populasi sebanyak
1900 konsumen dan sampel sebanyak 95 responden. Koefisien determinasi berganda
(adjusted R Square) sebesar 0,660 atau 66% dan sisanya sebesar 34% merupakan
kontribusi faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis secara parsial, menunjukkan
promosi, lokasi dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan Bakmi Golek Dewi Sartika.
Berdasarkan uji ANOFA dengan ?=5% menunjukan pula bahwa promosi, lokasi dan
fasilitas berpengaruh secara bersama sama terhadap kepuasan konsumen dimana nilai
Fhitung (58,913) lebih besar dari Ftabel (2,70).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-03
How to Cite
Siboro, K. A., Sasmita, E. M., & Sari, B. (2021). Pengaruh Promosi, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Bakmi Golek Dewi Sartika. IKRAITH-EKONOMIKA, 4(3), 153-162. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1689