Pengaruh Variasi Menu, Store Atmosphere Dan Citra Restoran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Konsumen: Restoran Bijin Nabe By Tsukada Nojo Plaza Senayan, Jakarta)

  • Imelda Aprileny Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta
  • Putri Nur Arifiani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta
  • Jayanti Apri Emarawati Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Variasi Menu, Store Atmosphere, Citra Restoran, Keputusan Pembelian

Abstract

Bijin Nabe artinya Beauty Hotpot yang berasal dari Negara Jepang, menu utama andalan mereka
adalah Collagen Broth Soup biasa disebut dengan Chicken Collagen yang bisa membuat wajah lebih
keliatan awet muda dan glowing. Collagen Broth Soup sendiri terbuat dari tulang ayam Gidori (Gidori itu
ayam yang berasal dari jepang) yang direbus selama 8 jam lalu dibekukan didalam Ciller (lemari
pendingin). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi menu, store atmosphere dan
citra restoran secara simultan (keseluruhan) terhadap keputusan pembelian konsumen.Metoda yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Pengumpulan data yang dilakukan adalah
menggunakan kuesioner dengan pernyataan tertutup. Kuesioner yang disebar terdiri dari beberapa
pernyataan seputar variasi menu, store atmosphere dan citra restoran. Hasil dari penelitian ini adalah secara
simlutan pengaruh variasi menu,store atmosphere dan citra restoran terhadap keputusan pembelian
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jika dilihat dari hasil uji hipotesis,
diperoleh significance f sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 . Dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan
Ha diterima. Artinya terjadi pengaruh variasi menu, store atmosphere dan citra restoran terhadap
keputusan pembelian. Hal ini juga sejalan dengan peneliti sebelumnya, perbandingan dari penelitian
sebelumnya ialah adanya perbedaan diantara variabel bebas yang diteliti , waktu penelitian, serta
jumlah sampel pada penelitian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-04
How to Cite
Aprileny, I., Arifiani, P. N., & Emarawati, J. A. (2022). Pengaruh Variasi Menu, Store Atmosphere Dan Citra Restoran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Konsumen: Restoran Bijin Nabe By Tsukada Nojo Plaza Senayan, Jakarta). IKRAITH-EKONOMIKA, 5(3), 108-116. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v5i3.2446