Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Skincare (produk serum) di PT. AVO Innovation Technology (Avoskin) (Survey pada Mahsiswa FEB UPI YAI)

  • Iroh Magfiroh Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Rufial Rufial Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Celebrity Endorsement, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan celebrity
endorsement terhadap keputusan pembelian skincare (produk serum) di PT. AVO Innovation Technology
(Avoskin) pada mahasiswa FEB UPI YAI, Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dengan sampel sebanyak 88 orang responden.
Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dengan program SPSS 25.0 for mac, diperoleh koefisien
determinasi (adjusted r square) sebesar 0,980 artinya kontribusi variabel kualitas produk, persepsi harga,
dan celebrity endorsement terhadap variasai variabel keputusan pembelian sebesar 98% dan sisanya sebesar
2% dioengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian. Berdasarkan uji t, semua
variabel memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05, sehingga semua variabel secara parsial berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Uji ANOVA (uji F) diperoleh nilai signifikansi 0,000 sehingga dapat
disimpulkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan celebrity endorsement secara Bersama sama
berpengaruh signifikan terhadp keputusan pembelian skincare (produk serum) di PT. AVO di kalangan
mahasiswa FEB UPI YAI.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-04
How to Cite
Magfiroh, I., & Rufial, R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Skincare (produk serum) di PT. AVO Innovation Technology (Avoskin) (Survey pada Mahsiswa FEB UPI YAI). IKRAITH-EKONOMIKA, 5(3), 215-224. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v5i3.2457