PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI TIK-TOK DI WILAYAH DKI JAKARTA

  • Swesti Mahardini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I
  • Virginio Gryffin Singal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I
  • Malik Hidayat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I
Keywords: Content Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah content marketing dan influencer
marketing terhadap keputusan pengguna aplikasi TikTok di wilayah DKI Jakarta. Jenis
pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, yaitu
mendeskripsikan fenomena yang terjadi dalam rumusan masalah yang telah ditentukan oleh
penulis data diperoleh dari data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari 100 sampel
dengan kuesioner yang diberikan kepada responden dalam bentuk daftar pertanyaan atau data
langsung dari objek penelitian, dan diolah menggunakan software SmartPLS 3. Variabel content
marketing dan influencer marketing terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian pengguna aplikasi TikTok terutama di wilayah DKI Jakarta dengan nilai Tstatistik
sebesar 1.96 dan nilai P-value 0.05 yang membuktikan content marketing dan influencer
marketing merupakan strategi yang bagus dalam mempengaruhi keputusan pembelian
produk/jasa kepada konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-07
How to Cite
Mahardini, S., Singal, V. G., & Hidayat, M. (2022). PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI TIK-TOK DI WILAYAH DKI JAKARTA. IKRAITH-EKONOMIKA, 6(1), 180-187. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v6i1.2480