PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM, BRAND IMAGE, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP MINAT BELI SKIN CARE (Survey pada Akun Instagram @somethincofficial)

  • Ruth Putryani Saragih Universitas Bunda Mulia
  • Maybi Prabowo Universitas Bunda Mulia
Keywords: Penggunaan Media Instagram, Brand Image, Review Produk, Minat Beli

Abstract

Penggunaan media sosial menjadi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan berbagai informasi
salah satunya informasi tentang produk. Salah media sosial yang banyak digunakan adalah media
Instagram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besaran pengaruh penggunaan media
Instagram, brand image dan review produk terhadap minat beli skincare Somethinc. Teori yang
digunakan Elaboration Likelihood Theory. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme,
pendekatan kuantitatif, sifat eksplanatif dan metode survey. Populasi penelitian ini followers akun
something official dengan sampel penelitian 100 orang responden, Teknik penarikan sampel
dengan probability sampling dengan simple random sampling. Hasil pretest 30 orang responden
diperoleh hasil semua valid variabel X1, X2, X3 dan Y. Terdapat hubungan positif dan kuat secara
simultan antara penggunaan media sosial, brand image dan review produk dengan minat beli
sebesar 0,658. Dari hasil uji f yang menunjukkan nilai f hitung sebesar 9,36 yang artinya secara
simultan memiliki pengaruh antara penggunaan media Instagram, brand image dan review produk
terhadap minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-03
How to Cite
Saragih, R. P., & Prabowo, M. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM, BRAND IMAGE, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP MINAT BELI SKIN CARE (Survey pada Akun Instagram @somethincofficial). IKRAITH-EKONOMIKA, 6(2), 388-398. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/2870