Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Masker Medis Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi kasus pada Masyarakat DKI Jakarta)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas produk, harga,
keputusan pembelian, dan kepuasan pelanggan serta untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga, keputusan
pembelian, kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini
adalah sebanyak 100 responden, seluruh responden merupakan masyarakat yang menggunakan masker medis.
Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25.0. Data hasil pengisian kuesioner tersebut selanjutnya
dianalisis secara deskriptif maupun kuantitatif. Studi kami mengungkapkan dengan analisis regresi linear berganda
diperoleh hasil bahwa kualitas produk, harga, keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap minat beli ulang. Penelitian ini dapat bermanfaat bagi peneliti dan praktisi untuk memahami minat beli
ulang konsumen pada produk kesehatan khususnya dimasa pandemi yang sebelumnya masih jarang diteliti.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli
Ulang.