Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling, dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan di PT Satria Kencana Medika Bekasi

  • Nana Trisnawati Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Naufal Arie Nugraha Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Direct Marketing, Personal Selling, Digital Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling, dan Digital
Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan di PT
Satria Kencana Medika Bekasi
Nana Trisnawati1, Naufal Arie Nugraha2
Universitas Persada Indonesia YAI1, Universitas Persada Indonesia YAI 2
E-mail: nana.trisnawati@upi-yai.ac.id1, naufal.arie.nugraha@upi-yai.ac.id2
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling, dan
Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan Di PT Satria Kencana Medika
Bekasi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dalam metode ini pengumpulan data
menggunakan teknik kuesioner dan didistribusikan kepada Perusahaan yang menjadi pelanggan di PT
Satria Kencana Medika Bekasi. Dalam analisis statistik penulis menggunakan program SmartPLS Versi
4.0.9.3 for Windows. Dari pengolahan data yang dilakukan dengan populasi sebanyak 108 konsumen
diperoleh sampel sebesar 85 responden (menggunakan metode sampel jenuh). Maka didapat R Square
sebesar 0.648 atau 64,8% pada penelitian ini dinyatakan terdapat pengaruh Direct Marketing, Personal
Selling, dan Digital Marketing terhadap keputusan pembelian Alat Kesehatan di PT Satria Kencana
Medika dan sisanya sebesar 35,2% merupakan kontribusi faktor lain diluar dari penelitian ini.


Kata kunci: Direct Marketing, Personal Selling, Digital Marketing, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-01
How to Cite
Trisnawati, N., & Nugraha, N. A. (2024). Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling, dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan di PT Satria Kencana Medika Bekasi. IKRAITH-EKONOMIKA, 7(1), 102-106. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i1.3287