ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PRODUK FASHION MEREK ERIGO DI E-COMMERCE SHOPEE

  • Ruwaida Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Selfi Alisa Trikinanti Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Marhalinda Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Iklan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan
terhadap Loyalitas Pelanggan produk fashion merek Erigo di E-Commerce Shopee. Populasi dalam
penelitian ini adalah warga di Kelurahan Klender, Jakarta Timur yang pernah melakukan transaksi
produk Erigo pada e-commerce Shopee.. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 111 responden,
yang melakukan pembelian minimal 2 kali atau lebih. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
snowball sampling dimana sampel memiliki sifat yang jarang ditemukan. Untuk pengolahan data,
peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) 4.0. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Iklan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan produk merek Erigo di Shopee, Citra
Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan produk merek Erigo di Shopee,
Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan produk merek
Erigo di Shopee. Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 67%, sisanya 33%
dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti variabel kualitas produk, harga,
kualitas pelayanan, celebrity endroser.


Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-01
How to Cite
Ruwaida, R., Trikinanti, S. A., & Marhalinda, M. (2024). ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PRODUK FASHION MEREK ERIGO DI E-COMMERCE SHOPEE. IKRAITH-EKONOMIKA, 7(1), 126-135. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i1.3296