PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP BERWIRAUSAHA

PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP BERWIRAUSAHA

  • Formaida Tambunan
  • Renika Hasibuan
Keywords: Percaya Diri, Berwirausaha

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh percaya diri terhadap berwirausaha.
Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner sedangkan data
sekunder diperoleh melalui Kelurahan Tegal Sari Mandala 1 Kecamatan Medan Denai yang
selanjutnya diolah dan dianalisis dengan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan : 1)
Berwirausaha mayoritas dengan kategori baik sebanyak 48 (52,7%) dan kategori kurang diperoleh
43 (47,3%), 2) Percaya diri mayoritas kategori kurang sebanyak 47 (51,6%) dan kategori kuat
diperoleh 44 (48,4%), 3) Percaya diri berpengaruh terhadap berwirausaha dengan nilai p = 0,000.
Dari hasil penelitian yang diperoleh diharapkan masyarakat yang berwirausaha dapat menanamkan
kepercayaan diri yang tinggi dalam berwirausaha serta bagi peneliti selanjutnya dapat menambah
beberapa variabel. Hal ini didasari bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi
berwirausaha.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-19
How to Cite
Tambunan, F., & Hasibuan, R. (2018). PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP BERWIRAUSAHA: PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP BERWIRAUSAHA. IKRAITH-EKONOMIKA, 2(2), 35-41. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/402