ANALISIS STORE ATMOSPHERE DALAM MINAT BELI KONSUMEN GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN

ANALISIS STORE ATMOSPHERE DALAM MINAT BELI KONSUMEN GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN

  • Ariyanto. M
  • Widya Pratiwi
Keywords: Store Atmosphere, Minat Beli, Konsumen, Pendapatan

Abstract

ABSTRAK
Artikel Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan dalam Store Atmosphere
(Suasana Toko) Dalam Minat Beli Konsumen Guna Meningkatkan Pendapatan Pada Melati
Swalayan Bangko, kemudian untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh Store
Atmosphere ( Suasana Toko ) Dalam Minat Beli Konsumen Guna Meningkatkan Pendapatan
Pada Melati Swalayan Bangko, terakhir bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan
oleh Store Atmosphere ( Suasana Toko ) Dalam Minat Beli Konsumen Guna Meningkatkan
Pendapatan Pada Melati Swalayan Bangko. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis data kualitatif. Populasi dalam
penelitian ini yaitu pemilik dan seluruh karyawan Melati Swalayan Bangko. Sedangkan
Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang Setelah data terkumpul, data tersebut
dianalisis dengan cara mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan yang diberikan diantaranya adalah: dengan
melakukan meningkatkan marketingnya, berkomunikasi langsung dengan konsumen, dan
memberikan diskon kepada konsumen. Hambatan yang dihadapi oleh Store Atmosphere
eDalam Minat Beli Konsumen Guna Meningkatkan Pendapatan Pada Melati Swalayan
Bangko yaitu Interior display yang belum tersusun dengan baik, Tempatnya terlalu sempit
untuk belanja rumah tangga (grocery),dan Produk belum tersusun dalam per kategori. Upaya
yang dilakukan untuk mengatasi hambatan oleh Store Atmosphere Dalam Minat Beli
Konsumen Guna Meningkatkan Pendapatan Pada Melati Swalayan Bangko yaitu dengan
melakukan Interior display yang tersusun dengan baik, Melakukan perluasan tempat untuk
belanja rumah tangga (grocery), dan Melakukan penyusunan produk dalam per kategori.

Published
2018-11-19