Pengaruh Kualitas Layanan,Kepercayaan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Era Express

  • Ashfi khairunisa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI
  • Dini Amalia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI, Jakarta
  • Aflah Harits Adzaldi Universitas Trisakti, Jakarta
Keywords: Kualitas layanan, Kepercayaan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan PT Era Express. Penelitian dilandaskan teori yang mendukung tentang Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Harga terhadap kepuasan pelanggan PT Era Express. Penelitian ini menggunakan data primer sedangkan sampel yang dikumpulkan melalui metode probability sampling. data diperoleh melalui Google Form kepada pelanggan PT Era Express dengan jumlah responden sebanyak 100. Novelty pada penelitian menggunakan aplikasi SEM SmartPLS 4.1, kemudian penelitian sebelumnya menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. sedangkan kepercayaan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, Implikasi dari penelitian ini bagi pemilik usaha adalah PT Era Express perlu meningkatkan kecepatan, efisiensi, dan ketepatan dalam layanannya agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan secara optimal. Kepercayaan pelanggan harus dijaga melalui layanan yang konsisten, transparan, dan responsif, sehingga menciptakan pengalaman yang andal dan memuaskan. Selain itu, harga memainkan peran penting dalam keputusan pelanggan, sehingga PT Era Express harus memastikan bahwa tarif yang ditawarkan sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan, memberikan nilai terbaik bagi pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-03-03
How to Cite
khairunisa, A., Amalia, D., & Adzaldi, A. H. (2025). Pengaruh Kualitas Layanan,Kepercayaan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Era Express. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(1), 649-654. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/4816