Model Peningkatan Tourist Loyalty Melalui Tourist Engagement, Destination Image Dan Destination Value (Studi Kasus Pada Pasar Semawis Di Semarang)

  • Dina Avita Wardani Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
  • Ken Sudarti Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
Keywords: Tourist Loyalty, Destination Image,Destination Value, Tourist Engagement

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Destination Image, Destination Value dan Tourist Engaggement terhadap Tourist Loyalty. berbeda dengan studi sebelumya, Pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner 300 responden. Data analisis menggunakan model SEM PLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Tourist Engaggement mempu membentuk evaluasi positif dan mendorong Destination Image, Destination Value terhadap Tourist Loyalty. untuk berkunjung di Pasar Semawis Semarang.Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengelola Pasar Semawis dalam memahami faktor-faktor yang paling berpengaruh dalam meningkatkan loyalitas wisatawan. Temuan tentang destination image dapat membantu pengelola untuk lebih menonjolkan elemen visual dan pengalaman unik yang menciptakan citra positif bagi pengunjung, seperti nuansa budaya Tionghoa-Jawa yang ada di kawasan Pecinan Semarang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-07
How to Cite
Wardani, D. A., & Sudarti, K. (2025). Model Peningkatan Tourist Loyalty Melalui Tourist Engagement, Destination Image Dan Destination Value (Studi Kasus Pada Pasar Semawis Di Semarang). IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 928-944. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5057