Model Peningkatan Tourist Loyalty Melalui Product Value, Emotional Value Didorong Oleh Destination Image

  • Dwi Evitasari Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
  • Ken Sudarti Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
Keywords: Tourist Loyalty, Destination Image, Product Value, Emotional Value

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk menilai dampak Citra Destinasi, Nilai Produk, dan Nilai Emosional terhadap Loyalitas Turis. Berbeda dengan investigasi sebelumnya, akuisisi data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang diberikan kepada 100 peserta. Analisis menggunakan model SEM PLS untuk interpretasi data. Temuan menunjukkan bahwa Citra Destinasi berkontribusi pada penilaian yang menguntungkan dan menumbuhkan Nilai Produk dan Nilai Emosional, sehingga meningkatkan Loyalitas Wisatawan untuk mengunjungi Pasar Semawis di Semarang. Studi ini bercita-cita untuk menghasilkan keuntungan bagi Pasar dengan mengoptimalkan kemanjuran tenaga penjualan melalui pemahaman komprehensif tentang pengembangan strategis yang bertujuan untuk memperkuat Loyalitas Turis melalui Citra Destinasi, Nilai Produk, dan Nilai Emosional

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-07
How to Cite
Evitasari, D., & Sudarti, K. (2025). Model Peningkatan Tourist Loyalty Melalui Product Value, Emotional Value Didorong Oleh Destination Image. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 945-958. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5058