PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARDA TAYLOR DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Kualitas
Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Warda Taylor di kota Medan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 90 responden, diambil dari konsumen Warda Taylor. Data
dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan
bantuan SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel kualitas
produk (X2) juga berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Secara simultan, Social Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,768 yang berarti
76,8% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen,
sedangkan sisanya 23,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini