PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA CAFE BERYL FARM & RESTO DI KOTA TARUTUNG

  • Grace Theresia Malau Universitas Negeri Medan
  • T. Teviana Universitas Negeri Medan
Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Cafe Beryl Farm & Resto di Kota Tarutung. Harga didefinisikan sebag=ai salah satu faktor penting yang memengaruhi keputusan konsumen, dimana penetaan harga yang sesuai dengan kualitas produk mampu mendorong konsumen untuk melakukan pemebelian kembali. Sementara itu, Kualitas Pelayanan merupakan faktor utama dalam membangun kepuasan dan loyalitas pelanggan, dimana pelayanan yang baik dapat meningkatkan kenyamanan serta kepercayaan konsumen sehingga menumbuhkan minat beli ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sampel penelitian sebanyak 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai beta sebesar 0,385 dan signifikansi 0,000. Kualitas Pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai beta sebesar 0,536 dan signifikansi 0,000. Secara simultan, kedua variabel tersebut berkontribusi sebesar 85,7% terhadap Minat Beli Ulang, sedangkan sisanya 14,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-31
How to Cite
Malau, G. T., & Teviana, T. (2025). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA CAFE BERYL FARM & RESTO DI KOTA TARUTUNG. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 1787-1794. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/5275