Pengaruh Store Atmosphere Dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Café Uno Matraman, Jakarta Timur

  • Imelda Aprileny STIE Indonesia
  • Jayanti Apri E Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Kata kunci : Store Atmosphere, Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka memperoleh pengetahuan yang berkaitan pengaruh store atmosphere, strategi pemasaran dan keputusan pembelian. Metode penelitian ini menerapkan strategi asosiatif, populasi adalah seluruh pembeli/konsumen Cafe Uno, Matraman Jakarta Timur. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang yang berada diwilayah Jakarta Timur serta pengumpulan data responden menggunakan kuesioner. Analisis statistik menggunakan software SPSS versi 25 dan metode statistik menggunakan analisis regresi, analisis koefisien determinasi serta melakukan pengujian hipotesis. Temuan penelitian memperlihatkan dimana store atmosphere tidak mempengaruhi keputusan pembelian, dan strategi pemasaran mampu mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian adapun store atmosphere dan strategi pemasaran mampu mempengaruhi secara bersama dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

ABSTRACT
This study was conducted to gain knowledge related to the influence of store atmosphere, marketing strategy, and purchasing decisions. This research method applies an associative strategy, the population is all buyers/consumers of Cafe Uno, Matraman, East Jakarta. The sample used was 150 people in the East Jakarta area and respondent data collection used a questionnaire. Statistical analysis used SPSS version 25 software and statistical methods using regression analysis,
coefficient of determination analysis, and hypothesis testing. The study result show that store atmosphere does not influence purchasing decisions, and marketing strategy is able to significantly influence purchasing decisions, while store atmosphere and marketing strategy are able to influence together and significantly on purchasing decisions.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-11-01
How to Cite
Aprileny, I., & Apri E, J. (2025). Pengaruh Store Atmosphere Dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Café Uno Matraman, Jakarta Timur. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(3), 406 - 415. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v8i3.5432