Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Kewirausahaan Terhadapa Minat Berwirausaha (Studi Kasus Karang Taruna Kelurahan Mangunharjo)

  • Sella Nur Shafaira Universitas Wahid Hasyim, Semarang
  • Putri Widi Universitas Wahid Hasyim, Semarang
  • Ratih Pratiwi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Saiful Bahri Universitas Wahid Hasyim, Semarang
Keywords: Pengetahuan; wirausaha; Motivasi;Minat Berwirausaha

Abstract

Menemukan bagaimana pengetahuan dan motivasi kewirausahaan mempengaruhi minat
kewiraswirausaha adalah tujuan utama penelitian ini. Strategi analisis kuantitatif berdasarkan
survei sampel acak sederhana digunakan dalam penelitian ini. Survei digunakan untuk
mengumpulkan data.Delapan puluh karang taruna, yang dikenal karena kelimpahan
manggunharjo, membentuk populasi yang sedang diselidiki di sini. Kami menggunakan SPSS
untuk memproses data. Studi ini menggunakan regresi linear ganda sebagai alat analisisnya.
Dengan nilai sig 0,004 < 0,05 dan t menghitung 2,995 > t tabel 1,994, hipotesis pertama didukung
oleh hasil penelitian ini, yang menunjukkan bahwa pengetahuan tentang kewirausahaan secara
signifikan mempengaruhi minat kewiraswasta. Berdasarkan hasil tes t (13.587 > 1.994), hipotesis
kedua menetapkan bahwa motivasi kewirausahaan secara signifikan mempengaruhi kepentingan
pengusaha dengan cara yang positif. Kesimpulan bahwa minat pengusaha sangat dipengaruhi oleh
pengetahuan dan motivasi kewirausahaan mereka

Published
2024-10-01