Sosialisasi Komunikasi Pemasaran Digital dan Manajemen Event Pada Masyarakat Desa Pringkasap, Kabupaten Subang

  • Ilona V.Oisina Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Meisyanti Meisyanti Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Khina Januar Rahmawati Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Velantin Valiant Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Woro Harkandi Kencana Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Ahmad M.Thantawi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Komunikasi Pemasaran Digital, Manajemen Event,Platform digital

Abstract

Masyarakat desa Pringkasap memiliki permasalahan dalam pengembangan usaha mereka khususnya penjualan produk. Masyrakat masih menggunakan pemasaran dengan penjualan langsung dan promosi mulut ke mulut. Kegiatan pengabdian masyrakat ini dilakukan dengan mengadakan sosialisasai komunikasi pemasaran digital dan manajemen event. Materi yang disajikan oleh tim adalah strategi komunikasi pemasaran digital khususnya pemanfaatan platform digital dalam proses jual beli maupun promosi produk yang pada akhirnya akan membantu peningkatan hasil penjualan. Materi lainnya adlaah manajemen event. Kemampuan sebuah event dalam mempromosikan sebuah produk akhirnya akan berdampak terhadap pemasaran dan pengetahuan khalayak akan produk itu sendiri.

Published
2022-11-09