Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Sosial Media Klinik Sunat Modern Safubot Indonesia

  • Sandy Permata Universitas Mercu Buana
Kata Kunci: komunikasi pemasaran digital , social media marketing , promosi online

Abstrak

Perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah mengubah perilaku masyarakat dalam mendapatkan berbagai
informasi yang diinginkan dan tentunya juga memberikan munculnya ide-ide baru dan inovasi baru untuk
mempermudah proses komunikasi. Penggunaan sosial media sebagai salah satu media baru yang saat ini
bersinggungan dengan kehidupan dan keseharian dalam segala aspek kehidupan masyarakat juga tentunya
memberikan dampak terhadap munculnya pengetahuan baru baik yang juga digunakan sebagai media komunikasi
pemasaran dan promosi pada berbagai sector usaha, tak terkecuali pada jasa Kesehatan Sunat Modern Safubot
Indonesia. Tujuan penelitian ini mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui sosial media pada jasa
Kesehatan khususnya Klinik Sunat Safubot Indonesia. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus.. Perencanaan Strategi komunikasi pemasaran Safubot Indonesia
menggunakan social media dengan menggunakan tiga acara yakni, Sustain dengan selalu terus tumbuh dan
berkembang menghadirkan informasi dan komunikasi yang bersinggungan dengan media digital. Kedua Open New
Market dengan melakukan perluasan cabang yang bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan juga melalui
Instagram cabang. Dan yang ketiga adalah open New Service dengan safubot berupaya membuka klinik lainnya
dengan Merk Utama Safubot, seperti perluasan usaha dibidang layanan Kesehatan lainnya Aktivitas komunikasi
pemasaran digital dilakukan menggunakan berbagai media sosial seperti website, Instagram, dan youtube, yang
didalamnya terdapat konten iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung dan juga aktivitas hubungna Masyarakat.

Diterbitkan
2023-10-23