Pengaruh BTS Sebagai Brand Ambassador Tokopedia Terhadap Minat Beli (Survey Pada Followers Akun Instagram Tokopedia)

  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: : brand ambassador, Minat beli, Media Instagram, Tokopedi

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan era digital yang membuat banyak perusahaan melihat hal ini sebagai peluang khususnya di bidang bisnis untuk meningkatkan minat beli konsumen. Hal ini mendorong pemasaran perusahaan untuk mengikuti tren terkini di platform digital. Melihat meningkatnya minat terhadap konten tentang artis Korea Selatan melalui platform digital, banyak perusahaan yang menggunakan selebriti Korea Selatan sebagai brand ambassador mereka. Dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan minat beli konsumen dikarenakan adanya Brand Ambassador. Melihat fenomena tersebut peneliti menggunakan teori ELM (Elaboration Likelihood Model). Peneliti menggunakan paradigma positivism, pendekatan kuantitatif, sifat penelitian eksplanatif dan metode survey. Hasil dari penelitian ini Terdapat hubungan yang signifikan antara Brand Ambassador terhadap minat beli sebesar 0,784 dengan hasil uji t (parsial) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05).

Published
2021-07-13