PENGARUH PESAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Followers Instagram @indonesiajuarakuliner)

  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Pesan Promosi, Minat Beli, Media Instagram

Abstract

Media sosial yang paling populer saat ini dan banyak diakses adalah Instagram. Berbagai macam bentuk pesan promosi terdapat di Instagram, hal ini dilakukan untuk menarik minat beli followers. Begitu juga dengan akun @indonesiajuarakuliner melakukan promosi melalui media instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengrauh pesan promosi terhadap minat beli followers akun @indonesiajuarakuliner. Dalam penelitian ini terdapat variabel pesan promosi dan minat beli. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitaif sifat penelitian eksplanatif dan menggunakan metode survey dengan menggunakan Kuisioner dibagikan kepada 100 subscribers. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan melalui uji korelasi terdapat nilai 0,799 yang artinya terdapat hubungan yang kuat antara pengaruh pesan promosi terhadap minat beli followers akun @indonesiajuarakuliner.

Published
2019-03-01