Pengaruh Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli (Survey Pada Followers @Seiko Watches Indonesia)

  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Daya Tarik Iklan, Minat beli, Media Instagram, Brand Seiko

Abstract

Perkembangan era digital yang membuat banyak perusahaan melihat hal ini sebagai peluang khususnya di bidang bisnis melalui daya tarik iklannya dapat meningkatkan minat beli konsumen. Salah satu media sosial yang banyak digunakan adalah media Instagram. Hal ini mendorong pemasaran perusahaan untuk mengikuti tren terkini di platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengarug daya tarik iklan Seiko terhadap minat beli followers. Dalam penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification. Dengan menggunakan konsep Media Instagram dan variabel Daya Tarik Iklan dan Minat beli. Metodologi penelitian dengan menggunakan desain penelitian diantaranya menggunakan paradigma penelitian positivism, pendekatan penelitiankuantitatif, sifat penelitian eksplanatif dan metode penelitian survey. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah followers akun @Seiko watches Indonesia dengan menggunakan rumus slovin didapatkan 100 orang responden. Hasil dari penelitian ini Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Tarik iklan terhadap minat beli sebesar 0,521 yang artinya terdapat hubungan yang positif dan sedang antara daya tarik iklan dengan minat beli follower.

Published
2020-11-30