EFEKTIVITAS IKLAN SEPATU SAINT BARKLEY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE EPIC
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan sepatu SAINT BARKLEY melalui media sosial yakni
instagram dengan menggunakan teknik model EPIC. Empat dimensi EPIC yakni Dimensi Empathy, Persuasion, Impact
dan Communication. Jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100
orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabulasi sederhana, skor rataan dan perhitungan EPIC rate.
Keempat dimensi EPIC Model diantaranya, empathy (3.20), persuation (3.13), impact (3.06), dan communication (3.14)
berada pada garis skala efektif. Dalam gambar tersebut juga dijelaskan bahwa nilai efektivitas yang paling lemah adalah
dimensi impact dengan nilai 3.06 ini berarti perusahaan harus lebih meningkatkan metode untuk lebih menonjolkan
kelebihan yang dimiliki sepatu SAINT BARKLEY dibandingkan merek lain pada kategori