Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Pemilihan Media Partner untuk Peluncuran Produk (Smart Launch)

  • Vivi Afifah Institut Teknologi dan Bisnis BRI
  • Muhamad Sidik Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Dwipo Setyantoro Institut Teknologi dan Bisnis BRI
Keywords: sistem penunjang keputusan, media informasi, smart launch, media partner selection

Abstract

Penggunaan sistem sebagai media pencarian media partner untuk brand yang akan membuat
event launching produk. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi tempat ini
menggunakan metode SMART untuk proses penilaian media. Pada hasil dari penelitian brand yang
sudah membuat event dan bekerjasama dengan media akan melihat review yang telah dibuat oleh
media sebagai proses pemasaran produk, kemudian brand memberi penilaian yang diinput didalam
form penilaian yang menjadi akhir dari proses didalam sistem yang bertujuan mempermudah pelaku
usaha yang ingin meluncurkan produknya dengan mudah dalam menentukan tempat, waktu dan
media partner sebagai mediator untuk testimoni dan mereview produknya sehingga dapat dipasarkan
dengan menggunakan media informasi baik oleh blogger atau jurnalis. Smart launch memberikan
pilihan tempat atau venue sesuai kebutuhan brand tersebut, selain venue smart launch juga
memberikan beberapa media partner yang sangat professional dalam menjalankan tugasnya. Brand
dapat memilih media partner berdasarkan rating dan tarif sesuai kebutuhan. Brand akan dapat
dengan mudah melakukan peluncuran produknya hanya dengan mengkonfirmasi ke pihak admin
dan melakukan verifikasi jadwal yang sudah ditentukan agar admin dapat melakukan approvement
ke pihak venue dan media partner.

Published
2022-11-01