Konsep Aplikasi E-Dakwah Untuk Generasi Milenial Jakarta

  • Nur Kumala Dewi
  • Bei Harira Irawan
  • Emli Fitry
  • Arman Syah Putra
Kata Kunci: Aplikasi, E-Dakwah, Genrasi Milenial, Jakarta

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah dengan mencari media dakwah yang tepat untuk generasi milenial Jakarta agar masih bisa menerima dakwah. Dengan media yang tepat sangat diperlukan karena generasi milenial Jakarta mementingkan gengsi dan penampilan. Jika tidak mengena generasi milenial Jakarta maka tidak akan mau menerima apapun. Media yang digunakan. Oleh karena itu media nya harus tepat untuk berdakwah. Dipikirkan secara benar agar bisa masuk ke kalagan generasi milenial Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan tinjauan pustaka, artinya dengan membaca penelitian sebelumnya bisa mendapatkan masalah penelitian baru dan bisa memperbaharui penelitian sebelumnya, dengan penelitian sebelumnya maka akan memperdalam ilmu pada penelitian yang diangkat. Dari beberapa jurnal yang telah dibaca maka media E-Dakwah adalah media yang tepat untuk masuk ke dalam generasi milenial Jakarta. Dengan media E-Dakwah maka generasi milenial Jakarta bisa belajar ilmu agama setiap hari di mana saja dan kapan saja. Pada generasi milenial Jakarta gawai adalah sesuatu hal yang penting karena hampir 24 jam gawai melekat pada generasi milenial Jakarta. Perpaduan antara E-Dakwah dan gawai. Salah satu media yang tepat dalam belajar agama Islam di kalangan generasi milenial Jakarta. Pada penelitian ini penulis mengangkat penelitian tentang konsep aplikasi E-Dakwah untuk generasi milenial Jakarta. Diharapkan dengan aplikasi dakwah ini menambah keimanan dan ketakwaan pada generasi milenial Jakarta.

Diterbitkan
2020-11-10