Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Serta Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Azarine di Tiktokshop

  • Brigitha Agnes Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Nana Trisnawati Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Andyan Pradipta Universitas Mercu Buana
Keywords: Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Serta
Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Azarine di TikTokshop.
Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif. Dalam metode ini pengumpulan data menggunakan
teknik penyebaran kuesioner secara online. Dalam analisis statistik penulis menggunakan program
SmartPLS 4 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Dari pengolahan data
yang dilakukan dengan program SmartPLS 4 dengan populasi sebesar 100 konsumen maka dapat
diperoleh sampel sebesar 100 responden. Maka didapat R Square sebesar 57,7% yang dapat
dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebesar 42,3% dipengaruhi oleh variabel bebas
lainnya. Hasil penelitian ini berdasarkan nilai uji T menunjukan bahwa kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sebesar 0,010 <
0,05 dengan nilai T hitung > T table yaitu 2,325 > 1,96. Kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sebesar 0,007 < 0,05 dengan nilai T
hitung > T table yaitu 2,460 >1,96 dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial
terhadap keputusan pembelian sebesar 0,008 < 0,05 dengan nilai T hitung > T table yaitu
2,402 >1,96. Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk, Kepercayaan serta Kepuasan
Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
How to Cite
Agnes, B., Trisnawati, N., & Pradipta, A. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Serta Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Azarine di Tiktokshop. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 152-159. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v8i2.4314