Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Word Of MouthMelalui Kepuasan Konsumen Atodee Cake

  • Denisa Amelia Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endri Sentosa Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Ruwaida Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Herminda Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Mahmud Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan
terhadap Word of Mouth melalui Kepuasan Konsumen pada Atodee Cake di Sungailiat, Bangka
Belitung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan 135 responden secara Non-
Probability Sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic sebesar 7.498 > 1.96 dan nilai p-value sebesar 0.000 <
0.05. lalu, terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-statistic
sebesar 3.320 > 1.96 dan nilai p-value sebesar 0.001 < 0.05. Terdapat pengaruh kualitas produk
terhadap Word of Mouth dengan nilai t-statistic sebesar 4.319 > 1.96 dan nilai p-value sebesar 0.000
< 0.05. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap Word of Mouth dengan nilai t-statistic sebesar
4.196 > 1.96 dan nilai p-value sebesar 0.000 < 0.05. Terakhir, kepuasan konsumen menunjukkan
pengaruh signifikan terhadapWord of Mouth dengan nilai t-statistic sebesar 2.641 > 1.96 dan nilai pvalue
sebesar 0.008 < 0.05.
Kata Kunci :,,,

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2024-10-27