Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skin Care Somethinc Pada Platform E-commerce Shopee Di Official Store Somethinc

  • Nadhira Meidiastri Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endang M. Sasmita Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Bida Sari Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Abstrak

Bisnis skin care menjadi trend usaha yang menjanjikan dalam industri kosmetik di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan ulasan
produk terhadap keputusan pembelian skin care merek Somethinc di platform e-commerce
Shopee. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei kepada 100
orang pembeli dan pengguna aktif produk skin care Somethinc di Shopee dengan teknik
Purposive Sampling dengan kriteria tertentu. Data diolah menggunakan SmartPLS 4.0 untuk
menguji outer dan inner model persamaan regresi berganda. Uji hipotesis yang diperoleh
berdasarkan nilai T-statistic dan nilai P-value adalah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian, sedangkan persepsi harga dan ulasan produk tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian Skin Care Somethinc. Kontribusi kualitas produk, persepsi harga,
dan ulasan produk secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian Skin Care
Somethinc pada platform E-commerce Shopee di Official Store Somethinc.sebesar 42.2%,
sisanya disebabkan oleh fakor lain diluar penelitian.
Kata kunci :,,,

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2024-10-27