WILLINGNESS TO PAY (WTP) PENGUNJUNG MUSEUM SIMALUNGUN DI KOTA PEMATANGSIANTAR
Abstrak
Penelitian ini, bertujuan untuk meneliti tentang kesediaan wisatawan (willingness to pay)
untuk membayar lebih dari harga tiket masuk yang telah ditetapkan dalam upaya pelestarian
warisan budaya di Museum Simalungun dengan menggunakan contingent valuation methods
(CVM) serta faktor apa saja kah yang mempengaruhi kesediaan membayar tersebut. Hasil analisis
menunjukkan bahwa total nilai willingness to pay dari 90 responden adalah Rp 664.000,00 dengan
nilai rata rata adalah Rp 7.378,00. Dimana variabel pendapatan berpengaruh positif terhadap
willingness to pay (WTP).
##plugins.generic.usageStats.downloads##
##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-11-14
##submission.howToCite##
Damanik, D. (2019). WILLINGNESS TO PAY (WTP) PENGUNJUNG MUSEUM SIMALUNGUN DI KOTA PEMATANGSIANTAR. IKRAITH-EKONOMIKA, 2(3), 9-16. Diambil dari http://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/646
Bagian
Articles