PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS MALL TAMAN ANGGREK
Abstrak
Starbuck merupakan perusahaan kopi yang berasal dari Amerika yang saat ini telah
memasuki pasar Indonesia. Perusahaan ini memiliki cara pemasaran yang aktif yaitu
dengan menggunakan media sosial salah satunya adalah LINE. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial Akun Resmi LINE Starbucks terhadap
tahapan keputusan pembelian konsumen di kota Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan
metode survei dengan teknik pengumpulan data berdasarkan hasil kuesioner kepada orang
orang yang mengikuti Akun Resmi LINE Starbucks.Penyebaran kuesioner dilakukan
kepada 75 responden dengan kriteria mengikuti Akun Resmi LINE Starbucks. Hasil yang
didapat dari penelitian ini adalah promosi media sosial LINE Starbucks memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian konsumen di kota Jakarta dengan kontribusi 50,3% untuk
variable yang diteliti. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lain.