Pengaruh Brand Ambassaador Ziva Magnolya Terhadap Minat Beli

Survei Terhadap Kosumen Pengikut Instagram @barenbliss_id

  • Syarifuddin S Gassing Universitas Persada Indonesia YAI Jakarta
  • Wanda Taufik Universitas Persada Indonesia YAI

Abstrak

Brand Ambassador merupakan seseorang yang mewakili produk tertentu sebagai ciri utama dari suatu perusahaan dan mempresentasikan citra yang baik dari suatu produk. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Brand Ambassador Ziva Magnolya terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kredibilitas sumber yang dikemukakan oleh Hollvand, Janis dan Kelley. Teori ini terdapat tiga unsur yakni, keahlian, kepercayaan dan daya tarik. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode survei dengan jumlah sampel 100 responden dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji parsial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador Ziva Magnolya memiliki korelasi yang kuat terhadap minat beli konsumen, bernilai positif dan berpengaruh sebesar 77,5% terhadap minat beli, sisanya 22,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Diterbitkan
2023-08-05