Pendekatan Komunikasi Antar Pribadi Customer Service Bank Central Asia (Bca) Cabang Telepon Kota Dalam Meningkatkan Pelayanan Bagi Nasabah
Abstrak
Dalam dunia perbankan tugas utama Customer Service yaitu memberikan pelayanan dan membina hubungan dengan masyarakat. Customer Service juga harus dapat menjaga nasabah bank Oleh karena itu, bank harus dapat menjaga kepercayaan dari nasabahnya, kepercayaaan sangat penting, karena tanpa kepercayaan mustahil bank dapat hidup dan berkembang. Hal ini yang dilakukan oleh Customer Service Bank Central Asia (BCA) Cabang Telepon Kota Dalam Meningkatkan Pelayanan Bagi Nasabah. Dalam penelitian ini menggunakan Customer Relationship Management (CRM). Pendekatan penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode penelitian studi kasus. Hasil yang didapatkan Penyampaian informasi ini didukung dengan melakukan pelayanan yang baik, ramah dan sopan sehingga nasabah selain merasa nyaman juga merasa sangat dihargai dan ini akan meningkatkan rasa percaya kepada Bank BCA. Ini berarti menjelaskan bagaimana pendekatan komunikasi antar pribadi Customer Service dalam meningkatkan pelayanan pada nasabah Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Telepon Kota. Hal ini juga menjadi salah satu ciri pelayanan yang baik yakni Memberikan Jaminan Kerahasian Setiap Transaksi. Menjaga rahasia bank sama artinya dengan menjaga rahasia nasabah. Oleh karena itu, petugas Customer Service harus mampu menjaga rahasia nasabah, terhadap siapapun. Rahasia bank merupakan ukuran kepercayaan nasabah kepada bank.