Pelatihan Produksi Konten Promosi Di Media Sosial Kelompok Wanita Tani (KWT) D’Shafa

  • Meisyanti Meisyanti
  • Velantin Valiant
  • Erna Mariana Susilowardhani
  • Ratih Kurnia Hidayati
  • R.Hario Sulistianto
  • Diin Fitri Ande
Keywords: Produksi Konten Promosi, Media Sosial, Kelompok Wanita Tani D’Shafa, Malaka Sari

Abstract

Kelompok Wanita Tani (KWT) D’Shafa yang menjadi mitra dalam kegiatan Pengabdian Kepada
Masyarakat (PKM) memiliki salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan
anggota melalui kegiatan pertanian. Kelompok Wanita Tani (KWT) D’Shafa selain bertani juga
menjual hasil panen sayuran dan tanaman kepada masyarakat serta berbagai jenis olahan dari hasil
panen tersebut. Namun dalam mempromosikannya Kelompok Wanita Tani (KWT) D’Shafa
mengalami permasalahan yaitu masih minimnya pemahaman dan keterampilan dari para anggota
Kelompok Wanita Tani (KWT) D’Shafa yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga dalam
menggunakan media sosial dan memproduksi konten promosi. Dalam kegiatan Pengabdian Kepada
Masyarakat (PKM) ini Tim PKM menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi,
wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang digunakan untuk membantu dalam mengidentifikasi
permasalahan dan menyusun bahan materi pelatihan. Hasil dari kegiatan ini adalah meningkatnya
pemahaman, kemampuan dan keterampilan anggota pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT)
D’Shafa dalam mengelola media sosial dan memproduksi konten pr

Published
2024-10-24