Peningkatan Pemahaman Mengenai Pelayanan Rumah Sakit Melalui Diskusi di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta

  • Posma Sariguna Johnson Kennedy Universitas Kristen Indonesia
  • Sri Pare Universitas Kristen Indonesia
  • Aswin Griksa Fitranto Universitas Kristen Indonesia
  • Ricky Simanullang Universitas Kristen Indonesia

Abstrak

dengan tingginya jumlah pasien klinis yang berada di poliklinik, ruang rawat inap dan fasilitas
penunjang lainnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap pelayanan
di Rumah Sakit Dharnais. Metodologi penulisan laporan kegiatan ini adalah dengan metode
deskriptif. Metode pelaksanaan diawali dengan rapat perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan
evaluasi melalui microsoft teams. Konsep utama dalam peningkatan layanan rumah sakit adalah
menjadikan pasien sebagai pusat layanan dan pemanfaatan teknologi seperti penggunaan sistem
informasi yang terpadu.

Diterbitkan
2022-10-31